Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Jurusan-Jurusan Kuliah yang Katanya Paling Santai dan Mudah!

Jurusan-jurusan kuliah memang beraneka ragam. Banyak juga yang mengkategorikan beberapa jurusan berdasarkan tingkat kemudahan atau kesulitannya. Bahkan di beberapa kampus, banyak mahasiswa yang menganggap jurusan-jurusan tertentu sebagai jurusan yang paling santai dan mudah karena keseharian serta matkul-matkul yang dipelajari lebih mudah daripada jurusan lainnya. Berikut jurusan-jurusan yang dianggap mudah dan santai:

1. Jurusan Pariwisata

Di jurusan ini, Kamu tidak hanya belajar mengenai teori saja, tapi Kamu juga akan sering sekali bepergian untuk mengeksplorasi berbagai tempat wisata baru.

 

2. Bahasa Indonesia

Jurusan ini juga terkenal santai dan mudah karena bahasa Indonesia juga sering digunakan dalam aktivitas atau kegiatan komunikasi sehari-hari.

 

3. Ilmu Komunikasi

Jurusan ini juga dikenal santai karena tidak perlu khawatir mata kuliah hitung-hitungan. Cocok banget bagi Kamu yang tidak suka pelajaran Matematika.

 

4. Pendidikan Jasmani

Jika kamu termasuk hobi olahraga, pastinya tidak akan merasa terbebani selama mengikuti perkuliahan. Maka dari itu, jurusan ini juga dikenal santai dan mudah.

 

5. Ilmu Sejarah

Jurusan ilmu sejarah ini dikenal santai karena lebih banyak mengharuskan Kamu untuk berada di dalam kelas dan jarang sekali mengadakan praktikum.

 

6. Tata Rias

Jurusan Tata Rias ini cocok bagi kamu yang suka berdandan. Kamu bisa sekaligus memperdalam ilmu tata rias dan bisa menghasilkan uang dari skill tersebut

 

7. Jurusan Seni

Jurusan ini juga dikenal santai karena banyak mahasiswa yang sudah memiliki bakat dalam bidang seni sehingga mudah dalam mempelajari ilmu-ilmu seni.

 

8. Jurusan Hukum

Jurusan Ilmu Hukum ini juga dikenal sebagai jurusan yang tidak terlalu banyak praktikum yang memberatkan sehingga dikenal juga dengan jurusan santai dan mudah.

 

Baca Juga